Niel Armstrong Tutup Usia

Sunday 26 August 2012

Neil Alden Armstrong atau yang lebih dikenal dengan Neil Armstrong,  seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/8) atau Minggu (26/8) dini hari WIB, meninggal dunia.  Meninggalnya Neil Amstrong disampaikan pihak keluarga, namun tidak menyatakan kapan dan di mana Armstrong menghembuskan nafas terakhirnya.
Niel Armstrong Tutup Usia

Sebelumnya diberitakan bahwa Amstrong sempat menjalani operasi by pass jantung pada awal bulan ini, dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus, karena penyakit jantung koroner yang dideritanya.

Neil Armstrong mantan astronot asal Amerika Serikat, pada 20 Juli 1969, bersama Buzz Aldrin mendarat di bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Mereka berdua berjalan di bulan, dan jutaan orang menonton peristiwa ini dari televisi. 

Sebagai pemimpin misi pesawat Apollo 11, Armstrong menjadi orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di bulan pada 20 Juli 1969. Armstrong pernah berkata, "Inilah sebuah langkah kecil bagi (seorang) manusia, satu langkah besar bagi kemanusiaan."

Amstrong yang memiliki nama lengkap Neil Alden Armstrong dilahirkan di Ohio, AS, 5 Agustus 1930, tutup usia pada umur 82 tahun. Niel Armstrong Tutup Usia - Temporaktif

Share POSTS:

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Temporaktif Media Online