Foto Perbudakan di Amerika

Saturday 7 July 2012

Foto Perbudakan di Amerika
Temporaktif. Foto Perbudakan di Amerika yang diperkirakan berusia 150 tahun ditemukan di sebuah loteng di North Carolina. 
Foto ini merekam anak laki-laki muda berkulit hitam bernama John. Ia bertelanjang kaki dan mengenakan pakaian compang-camping. Ia terlihat duduk disebelah lelaki muda berkulit hitam lainnya yang belum diketahui identitasnya.  Foto ini juga disertai dengan dokumen yang menjelaskan John dijual dengan harga 1.150 dolar. Harga ini bukan jumlah yang kecil di tahun 1854 untuk seorang budak.


Yang membuat foto ini lebih menarik adalah adalah beberapa ahli seni mengatakan foto itu diciptakan oleh studio fotografi Mathew Brady, seorang fotografer terkenal abad ke-19. Ia dikenal sering memotret tokoh-tokoh sejarah seperti Presiden Abraham Lincoln dan Konfederasi Jenderal Robert E Lee.

Ahli seni sejarah, Will Stapp, percaya ini merupakan foto pada masa perang sipil yang sangat jarang ditemukan. Sebuah potret anak-anak yang menjadi budak sangat jarang ditemukan dan termasuk langka. ‘Saya membeli banyak barang sepanjang waktu, tetapi ini (foto budak) mengejutkan saya,’ kata dia.
(republika.co.id)

Share POSTS:

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Temporaktif Media Online