Akses Internet Gratis untuk Pemudik

Friday 3 August 2012

internet
Akses Internet Gratis untuk Pemudik. Pemerintah Surakarta benar-benar memanjakan pemudik yang akan melintasi kota tersebut saat arus mudik dan arus balik. Karena, tidak sekadar menyediakan tempat istirahat, pemudik juga akan mendapatkan layanan internet gratis di setiap area peristirahatan.

Kepala Seksi Piranti Lunak dan Keras Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Surakarta, Ari Wibowo, mengatakan pihaknya akan memasang WiFi di tiap rest area. “Kami juga memasang TV Groovia, yaitu layanan televisi berbasis internet,” katanya, Kamis, 2 Agustus 2012.

Area peristirahatan akan ditempatkan di Jalan Adi Sucipto, kawasan Jurug, Jalan Kolonel Sugiono, jalan lingkar, dan Jalan Bhayangkara. Rencananya mulai dioperasikan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Ari mengatakan fasilitas internet dapat diakses pemudik secara gratis.

Pemudik nantinya bisa memanfaatkan layanan internet untuk menentukan posisi dan arah tujuan serta mencari informasi lalu lintas terbaru. “Juga bisa digunakan untuk mengakses sosial media,” ujarnya. Selain layanan internet gratis, pihaknya juga menyiapkan telepon gratis, bengkel siaga, serta obat-obatan dan makanan ringan untuk pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Surakarta Yosca Herman Soedrajad mengatakan area peristirahatan disiapkan untuk tempat pemudik beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh. Menurutnya, perjalanan saat mudik pasti menguras tenaga.

“Karenanya agar tidak berkendara dalam kondisi lelah, kami menyarankan untuk beristirahat di rest area. Fasilitasnya lengkap dan gratis,” ujarnya. Jika memaksakan berkendara dalam kondisi capek, dia khawatir malah menyebabkan pemudik kurang konsentrasi dan bisa berujung kecelakaan.

Dengan beristirahat sejenak, diharapkan kondisi fisik dan psikis pemudik lebih siap untuk meneruskan perjalanan hingga ke tempat tujuan. (sumber: www.tempo.coAkses Internet Gratis untuk Pemudik -Temporaktif

Share POSTS:

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Temporaktif Media Online