Kepala Negara Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Sunday 19 August 2012

shalat idul fitri
Presiden SBY bersama ibu Ani Yudhoyono serta Wakil Presiden Boediono didampingi ibu Herawati melaksanakan Shalat Idul Fitri 1433 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (19/8/2012) pagi.

Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal juga dihadiri beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, serta beberapa para duta besar negara sahabat dan puluhan ribu jamaah.

Ibadah shalat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 WIB itu dipimpin oleh Syarifuddin Muhammad selaku imam besar Masjid Istiqlal. Adapun Prof Muhibbin Rektor IAIN Wilisongo Semarang bertindak selaku khatib.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr H Moh Mahfud MD SH akan menjadi khotib Salat Id di Masjid Agung As-Syuhada, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah sekaligus menjadi Imam di salat Id.

Ketua MK yang kebetulan mudik lebaran ke tanah kelahiran, momentum tersebut dimanfaatkan dengan menjadikan pak Mahfud sebagai khotib dan Imam shalat Idul Fitri 2012. Masjid As-Syuhada Pamekasan merupakan satu-satunya masjid terbesar di Pamekasan dengan kapasitas tampung sekitar 10.000 orang lebih.

Share POSTS:

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Temporaktif Media Online