Pedagang Makanan menghilang di Denpasar

Tuesday 21 August 2012

Pedagang Makanan menghilang di Denpasar
ilustrasi: pedagang makanan
Untuk beberapa hari, masyarakat kota Denpasar dan sekitarnya akan sulit bisa mencari atau membeli beberapa makanan seperti bakso, soto, goreng-gorengan, terutama padatanggal 19-20 Agustus 2012 akibat pedagangnya hampir semuanya mudik.

Para pedagang tersebut yang biasanya mangkal di pingiran jalan maupun dekat pasar-pasar tradisional dan mini market di daerah ini, sekarangkebayankan merayakan Lebaran di kampung halamannya. Kondisi ini terjadi pada setiap masa lebaran tiba.

I Made Saba saat berkunjung ke objek wisata Pantai sanur pada hari Minggu tepat umat Islam merayakan Idul Fitri kesulitan membeli bakso maupun gorengan yang biasanya banyak mangkal di daerah ini.

Bukan hanya makanan yang sulit didapatkan saat ini, untuk potong rambut juga susah. "Saya sudah keliling sepanjang jalan di Desa Dalung satu pun tidak melihat tukang cukur yang buka," tutur Made Sunantra.

Situasi kota Denpasar, sedikit lenggang dari arus kendaraan bermotor yang biasanya mengalami kemacetan, pada Lebaran hari pertama agak sepi dan roda ekonomi melambat.

Share POSTS:

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Temporaktif Media Online